logo blog
Selamat Datang Di Blog Files Parwito
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi MalesFiles Parwito,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Makalah akhlak pribadi

Dalam kehidupan sehari-hari pasti kita semua sebagai makluk hidup tak akan lepas dari yang apa namanya tigkah laku kita dalam kehiduan.   Dalam penyusunan makalah ini kami akan sdikit menyajika mengenai ahklak pribadi, karena dalam kehidupan pada zaman sekarang yang namanya ahklak ini sangatlaha minoritas diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu kami dari penyaji akan mencoba mmbahas beberapa macam contoh ahlak pribadi yang bersifa positif dan akhlak pribadi yang bersifat negative sehingga dampaknya akan berdampak pada orang lain yang beradadi sekitar.Namun jika akhlak itu bersifat positif maka akan berdampak baik bagi lingkungan sekitar, dengan demikaian aklahk pribadi di bedakan manjadi dua yaitu akhlak pribadi positif dan negatif.

Islam mengajarkan bahwa akhlak menempati kedudukan yang sangat penting karena akhlak mengajarkan kita tentang nilai-nilai baik dan buruk, terpuji dan tercela yang dijadikan sebagai pedoman hidup manusia dalam segala aspek kehidupan serta yang berlaku sampai kapanpun dan dimanapun, tidak terbatas oleh ruang dan waktu.

Hubungan manusia dengan Allah adalah hubungan makhluk dengan khaliknya. Dalam masalah ketergantungan, hidup manusia selalu mempunyai ketergantungan kepada yang lain dan tumpuan serta pokok ketergantungan adalah ketergantungan kepada Yang Maha Kuasa, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Bijaksana, Yang Maha Sempurna, ialah Allah Rabbul ’alamin, Allah Tuhan Maha Esa.

Kebahagiaan manusia di dunia dan akhirat tergantung kepada izin dan ridha Allah. Oleh karena itu Allah memberikan ketentuan-ketentuan agar manusia dapat mencapainya. Maka untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat itu dengan sendirinya kita harus mengikuti ketentuan-ketentuan dari Allah SWT.

Dengan menerapkan akhlak yang diajarkan oleh Al-Qur’an dan Sunnah mengenai nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan umat manusia, manusia tidak akan mendapatkan kebahagiaan yang semu melainkan kebahagiaan yang nyata.

Hal tersebut yang menjadikan kelompok kami sangat tertarik untuk membahas lebih lanjut mengenai akhlak pribadi. Dalam paper ini kami akan membahas dan menjabarkan lebih dalam mengenai pengertian akhlak, macam-macam akhlak pribadi beserta bentuk-bentuknya.

Untuk Detail Makalah Silahkan Download

DOWNLOAD

Enter your email address to get update from Files Parwito.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. [files-parwito] - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger