logo blog
Selamat Datang Di Blog Files Parwito
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi MalesFiles Parwito,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Aplikasi Pelacakan Lokasi Rute Perjalanan Mobil dengan GPS via SMS

Dari hasil pengujian aplikasi yang dilakukan oleh pembuat aplikasi tersebut , diperoleh kesimpulan terhadap “Aplikasi Pelacakan Lokasi Rute Perjalanan Mobil dengan GPS via SMS” yang telah dibuat, sebagai berikut:

1.    Sistem telah dapat mengakuisisi dan mengkalibrasi secara akurat batas-batas dari peta yang dimasukkan, yang nantinya peta ini akan digunakan dalam aplikasi penentuan lokasi mobil.
2.    Aplikasi telah mampu menggabungkan fungsi alat komunikasi dan alat pelacak lokasi dengan baik yaitu dengan menerima data GPS dengan format $GPRMC, yang selanjutnya diproses sehingga didapatkan lokasi mobil secara akurat dan tepat pada image peta dan mengkonfersikan lokasi mobil ke bentuk nama jalan dari lokasi mobil yang kemudian nantinya akan dikirimkan kepada handphone pengguna.
3.    Sistem telah dapat mengirimkan lokasi mobil berupa nama jalan ke handphone pengguna secara berkala sesuai inputan dari pengguna.
4.    Sistem telah dapat merespon dengan baik SMS request yang dikirimkan oleh handphone pengguna dengan mengirimkan SMS response.
5.    Rute perjalanan telah dapat didefinisikan terlebih dahulu oleh administrator jalan-jalan yang harus dilalui oleh mobil untuk mencapai tujuan dari perjalanan tersebut. Dan bila mobil keluar dari jalur rute yang telah didefinisikan, sistem telah dapat mengirimkan SMS warning ke handphone pengguna.
6.    Kelemahan dari aplikasi ini adalah disebabkan karena pengiriman SMS melalui operator GSM, maka sukses tidaknya dan lama pengiriman SMS amat tergantung pada lalu lintas operator GSM yang digunakan. Hal ini coba ditengahi.
Untuk Lebih detail dari Review Makalah Ini bisa anda download filenya .

Enter your email address to get update from Files Parwito.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. [files-parwito] - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger